Selasa, 18 September 2018

Perkembangan Teknologi serta tips dan trik

      Hasil gambar untuk teknologi Saat ini teknologi berkembang dengan pesat. Dapat kita lihat bahwa perkembangan teknologi sangat menguntungkan manusia, salah satunya adalah memantu pekerjaan manusia. Namun perlu disadari bahwa kemajuan teknologi ini juga mempunyai dampak baik itu positif maupn megatif.
       Salah satu dampak posifnya ialah kita lebih mudah dalam mencari informasi, mudah dalam membatu pekerjaan, serta bisa bersilahturahmi dengan sanak saudara yang jauh.
Sedangkan salah satu dampak negatifnya misalnya bagi anak-anak yang sekarang lebih sering bermain gadget dari pada bergaul dengan teman sebayanya.
        Maka dari itu gunakan teknologi sebaiknya dan manfaatkan dengan hal positif. Dengan teknologi kita dapat menciptakan hal baru untuk mempermudah kehidupan kita dan kita dapat membuat prestasi dengan teknologi tersebut.
Saya akan memberi tips dan trik mengikuti dalam memanfaatkan teknologi dengan baik :
1. Memaksimalkan peran handphone,
Handphone kini terbilang sangat canggih sehingga membuatnya menjadi perangkat yang menjembatani beragam aktifitas. Namun usahakan bijak dalam memakai produk teknologi satu ini biasakan untuk dipakai dalam kegiatan bermanfaat. Misalnya menjadikan handphone sebagai media untuk menambah penghasilan, sebab banyak orang bisa mendapatkan gaji tambahan dari perangkat satu ini.
2. Pahami pemakaian tepat beragam media sosial,
Media sosial juga termasuk ke dalam produk perkembangan teknologi terkini dalam bentuk aplikasi, dan jenisnya ada banyak. Selain media sosial juga terdapat aplikasi komunikasi dalam bentuk pesan instan yang jumlahnya juga menjamur. Usahakan memanfaatkan semua aplikasi ini untuk hal-hal mendatangkan keuntungan supaya waktu tidak terbuang percuma. Geluti sebuah bisnis berbasis online dan manfaatkan beragam aplikasi tersebut untuk menjadi media promosi sekaligus komunikasi dengan pelanggan, sehingga kuota internet tidak terbuang percuma.
3. Batasi waktu memakai peralatan digital,
Meskipun handphone, laptop, dan perangkat elektronik berbau digital lain bisa dipakai untuk kegiatan mencari hiburan dan sejenisnya. Usahakan untuk membatasi pemakaian terutama bagi kalangan pelajar yang sering mengalami sindrom gila gadget. Pemakaian secara berlebihan membawa dampak psikologis yang kurang baik sehingga kegiatan di dunia nyata terbengkalai. Atur waktu pemakaiannya supaya aktifitas harian di dunia nyata tetap bisa dijalankan dengan baik untuk hidup berkualitas dengan kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi di sekitar Anda.

Beberapa hari ini saya mengikuti Pelatihan Aplikasi Teknologi Internet (PATI) di Universitas Muhamdiyah Malang, kegiatan ini bertujuan agar kita bisa dan mampu dalam menjalankan teknologi internet yang saat ini berkembang pesat. Dan selama beberapa hari ada tugas serta evaluasi yang diberikan kepada saya sebagai mahasiswa yang saat ini menjalankan tugas tersebut. Tips dan trik untuk mempermudah untuk menyelesaikan tugas dari kegiatan tersebut, diantaranya adalah :
1. pahami tugas-tugas yang diberikan pembimbing PATI
2, memanfaatkan teknologi internet untuk mencari informasi yang kita butuhkan
3. bekerjasama bersam teman agar memudahkan dalam pengerjakan tugas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar